Alumni Program Kartu Prakerja Bisa Kembangkan Usaha Lewat Program KUR 2023, Catat Segera Syaratnya

- 17 Juli 2023, 10:54 WIB
Perajin memproduksi tas bordir berbahan limbah jeans di rumah produksi d'afni, Pekalongan, Jawa Tengah. Saat ini alumni Prakerja juga bisa memanfaatkan pembiayaan usaha lewat program KUR 2023.
Perajin memproduksi tas bordir berbahan limbah jeans di rumah produksi d'afni, Pekalongan, Jawa Tengah. Saat ini alumni Prakerja juga bisa memanfaatkan pembiayaan usaha lewat program KUR 2023. /ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/

PEMBRITA BOGOR - Ada program bantuan untuk alumni program kartu Prakerja yang diluncurkan sejak 2021 yang lalu. Pemerintah memberikan fasilitas pembiayaan KUR sebagai salah satu solusi pengembangan usaha bagi alumni program kartu Prakerja.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pekerja yang sudah mengikuti program kartu Prakerja, pemerintah telah menganggarkan sejumlah dana melalui bantuan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Alumni kartu Prakerja yang sedang memulai atau memiliki usaha, bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan KUR super mikro hingga Rp 10 juta.

Baca Juga: Tips Kelola Budget Skincare untuk Mahasiswa, Anti Boros-boros Club!

Fasilitas pembiayaan KUR Rp 10 juta bagi alumni program kartu Prakerja digulirkan pemerintah sebagai bagian dari upaya akselerasi pengembangan ekosistem kewirausahaan.

Pekerja memeriksa burung puyuh petelur di Peternakan Puyuh RSB di Palu, Sulawesi Tengah. Pemerintah juga memperbolehkan alumni Prakerja peroleh akses biaya usaha lewat KUR 2023.
Pekerja memeriksa burung puyuh petelur di Peternakan Puyuh RSB di Palu, Sulawesi Tengah. Pemerintah juga memperbolehkan alumni Prakerja peroleh akses biaya usaha lewat KUR 2023. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Hal ini sesuai dengan tujuannya program kartu Prakerja untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas, daya saing angkatan kerja, dan mengembangkan kewirausahaan.

Oleh karena itu alumni program kartu Prakerja diharapkan dapat merespon kebijakan ini secara positif dengan mengajukan fasilitas pembiayaan KUR untuk membangun atau mengembangkan usahanya.

Halaman:

Editor: Ina Yatul Istikomah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah