Sasar Petani Muda, Program Millenial Smartfarming BNI Kini Ada di Klaten

- 14 April 2021, 16:07 WIB
Program Millenial Smartfarming yang dicanangkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), cangkupannya semakin luas, kini ada di dua lokasi.
Program Millenial Smartfarming yang dicanangkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), cangkupannya semakin luas, kini ada di dua lokasi. /Dok. BNI

PR BOGOR - Selama pandemi Covid-19 ini melanda, beberapa sektor di Indonesia menjadi terdampak, tak terkecuali sektor ekonomi.

Demi menggerakan sektor ekonomi khususnya di bidang pertanian, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan dukungan melalui sejumlah program yang menyasar petani muda.

Pasalnya, peran petani muda di tengah kondisi saat ini memilik peran yang penting.

Program yang dicanangkan BNI tersebut yakni Program Millenial Smartfarming.

Baca Juga: INFO Gempa Bumi Hari Ini: Banten Diguncang Gempa dengan Kekuatan 5.1 Magnitudo

Program Millenial Smartfarming ini sudah menyentuh lokasi kedua, yaitu Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Program Millenial Smartfarming merupakan Ekosistem Pemberdayaan Millenial melalui Pembinaan dan Pengembangan ekosistem Pertanian Digital (IoT) dari Hulu ke Hilir serta meningkatkan Inklusi Keuangan Desa.

Pada awal Maret lalu, Program Millenial Smartfarming telah dimulai di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Implementasi Program Millenial Smartfarming untuk kali kedua ini dilaksanakan di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa tengah, pada Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira Lebaran 2021! Kini Satu KTP Bisa Tukar Uang Baru Rp75.000 hingga 100 Lembar di BI

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x