Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil selama Ramadhan hingga Idul Fitri, Mendag Lutfi Kumpulkan 34 Kepala Dinas

- 14 April 2021, 07:01 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi Pasar Kosambi Bandung, Selasa 13 April 2021: Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan pentingnya peran pusat dan daerah untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok.Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan pentingnya peran pusat dan daerah untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi Pasar Kosambi Bandung, Selasa 13 April 2021: Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan pentingnya peran pusat dan daerah untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok.Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan pentingnya peran pusat dan daerah untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

PR BOGOR - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan barang keburuhan pokok mengalami kenaikan.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan pentingnya peran pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri tersebut.

"Hari ini saya mengumpulkan 34 kepala Dinas atau yang bertanggungjawab tentang perdagangan untuk memastikan ketersediaan seluruh barang kebutuhan pokok cukup dan harganya stabil,” kata Mendag Lutfi sebagaimana dikutip PRBogor.com dari PMJnews pada Selasa 13 April 2021.

Baca Juga: Nino Disulut Api Cemburu, Elsa Dilarang Berhubungan Lagi dengan Riki! Ikatan Cinta 14 April 2021

Muhammad Lutfi juga mengungkapkan, bahwa sudah ada laporan tersedianya kebutuhan pokok dengan harga normal.

“Ke-34 provinsi sudah melaporkan bahwa barang kebutuhan pokok tersedia dan harganya stabil. Khususnya beras, gula, cabai, minyak goreng, dan daging sapi," kata dia.

Menurutnya, perlu ada penambahan stok kebutuhan pokok karena harus mengantisipasi adanya iklim ekstrem, kenaikan harga internasional, dan persediaan musim giling.

Baca Juga: Khusus Hari Ini 14 April 2021, Sinetron Ikatan Cinta Bakal Mundurkan Jam Tayang!

Sementara, untuk harga cabai rawit merah kini sedang mengalami penurunan.

Penurunan tersebut di akibatkan adanya penurunan harga di tingkat petani. Yang mana petani saat ini berhasil panen cabai rawit merah.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x