Apakah BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 Juta 2021 Kembali Dibuka? Menaker Ida Fauziyah Tekankan Hal Ini

- 28 Januari 2021, 11:18 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. /Instagram.com/@kemnaker

PR BOGOR - Pemerintah Indonesia telah memberikan beragam program bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Salah satu dari bantuan Pemerintah yang terasa oleh masyarakat luas adalah program Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta.

Namun, hingga kini, Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) Ida Fauziyah belum memberikan kepastian terkait BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun ini.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING BWF World Tour Finals 2020: The Daddies Main Pertama Hari Ini Pukul 11.00 WIB

Hal ini sesuai dengan keterangan Ida sebagaimana dilaporkan PRBogor.com sebelumnya, bahwa pihak Kemnaker masih menunggu keputusan Pusat terkait penyaluran BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Sejauh ini, realisasi BSU BPJS Ketenagakerjaan 2020 Termin I sudah dicairkan kepada sebanyak 12.293.134 pekerja. Sementara BSU BPJS Ketenagakerjaan 2020 Termin II telah cair pada sebanyak 12.244.169 pekerja.

Walau demikian, pembaharuan informasi terkait prgoram BSU BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 bisa terus dinantikan mengingat program ini menjadi salahsatu yang dikabarkan akan kembali jadi prioritas.

Baca Juga: Waktunya Bersenang-senang! 3 Zodiak Ini Dipresiksi Bakal Dapat Rezeki Nomplok, Kamu Salah Satunya?

Sementara itu, bagi peserta BSU BPJS Ketenagakerjaan yang telah terdaftar di termin 2, bisa melakukan pengecekan pencairan dana hingga akhir Januari 2021.

Pengecekan bisa diakses melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, berikut caranya:

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x