Meski Diselimuti Virus Corona, Warga Tiongkok Tetap Ingin Konsumsi Durian Malaysia karena Rasanya

- 10 Juni 2020, 12:07 WIB
FAKTA dan mitos mengenai buah durian.*/EVA FAHAS/PR
FAKTA dan mitos mengenai buah durian.*/EVA FAHAS/PR /eva fahas/

PR BOGOR - Durian, buah yang dikenal dengan sebutan 'raja buah' ini di Malayasia masih sangat dicintai dan diganderungi warga Tiongkok.

Meski Tiongkok tengah diselimuti pandemi virus corona, permintaan buah Durian dari Malaysia ke negara itu masih sangat tinggi.

Dikutip Pikiranrakyat-bogor.com dari The Stars, Rabu 10 Juni 2020, Penasihat Komersial Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Malaysia, Shi Ziming, mengatakan, minat dari konsumen di negara asalnya untuk buah belum berkurang.

Baca Juga: Imam Besar FPI Habib Rizieq: Kalau Anak PKI Tak Jalankan Ideologi Komunis, Wajib Jadikan Saudara

Meskipun rantai pasokan untuk durian Malaysia terpengaruh awal 2020 karena pandemi Covid-19. Permintaan durian di negara itu kembali menggeliat setelah pandemi di Tiongkok berhasil dikendalikan.

Dia mengatakan ini karena durian dari Malaysia adalah favorit di negaranya.

"Tekstur dan rasa durian Malaysia tidak ada duanya di dunia. Ini sering dibeli sebagai hadiah untuk keluarga dan teman," kata Shi.

Baca Juga: Viral Video Diduga Mahasiswa Indo Pukuli Warga Kulit Putih di AS, Pemerintah Buka Suara

Kecintaan orang Tionghoa yang tak pernah puas terhadap durian, yang dikenal karena baunya yang khas dan kulitnya yang tertutup duri, terbukti dalam total impor Tiongkok sebesar 600.000 ton durian senilai 1,7 miliar dolar Amerika Serikat pada tahun 2019.

Halaman:

Editor: Amir Faisol

Sumber: The Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x