'Minta' THR pada Pengikutnya di Sosial Media, Influencer Asal malaysia Tuai Hujatan Publik

- 23 Mei 2020, 14:53 WIB
Influencer Kasha dikritik karena minta uang THR pada pengikutnya di media sosial Twitter

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Tak bisa dipungkiri, mewabahnya virus corona di dunia termasuk Indonesia membawa dampak buruk terhadap perekonomian bangsa.

Tak sedikit masyarakat yang harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut juga ditunjukkan oleh salah seorang influencer asal Malaysia bernama Kasha, namun apa yang dilakukannya membuat masyarakat tak habis pikir yakni memanfaatkan pengikutnya di media sosial untuk meminta uang demi keuntungan pribadi.

Baca Juga: Khawatir Makanan Idul Fitri Picu Naiknya Kolesterol LDL Tubuh? 6 Makanan Alami ini Bisa Jadi Solusi

Hasil pantauan Pikiranrakyat-bekasi.com dari pengguna akun Twitter @mrlucaz Jumat, 22 Mei 2020, akun tersebut viral setelah mengunggah ada seorang influencer asal Malaysia yang meminta para pengikutnya sumbangan uang untuk Hari Raya Idulfitri.

Diketahui bahwa Kasha yang telah memiliki 56 ribu lebih pengikut di Twitter ini juga memamerkan orang-orang yang telah memberikannya sumbangan uang.

"Terbukti bahwa pengemis online jadi lebih mudah ketika mereka perempuan 'duit raya', sehingga pria tak berguna akan berduyun-duyun untuk mentransfer RM10 ( Rp 34 ribu ). Kebodohan haha," tutur akun @mrlucaz.

Baca Juga: Tersiar Kabar Bahwa Jokowi Nyatakan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura, ini Faktanya!

Sontak, unggahan tersebut mengundang kecaman publik atas tindakan influencer Kasha yang mengambil keuntungan dengan cara seperti itu.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X