Kunjungi https://cekbansos.kemensos.go.id untuk Mencari Nama Penerima Manfaat Bansos PPKM Darurat

- 18 Juli 2021, 16:37 WIB
Cara mengetahui nama penerima manfaat bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat, data terbaru tahun 2021.
Cara mengetahui nama penerima manfaat bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat, data terbaru tahun 2021. /bi.go.id/

PR BOGOR - Bantuan sosial (Bansos) minggu ini akan cair. Masyarakat bisa cek melalui sistem cek Bansos Kementerian Sosial (Kemensos) untuk tahu sebagai penerima di laman https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Hal ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajarannya agar mempercepat penyaluran Bansos dan obat-obatan gratis kepada masyarakat minggu ini.

"Saya minta jangan sampai terlambat, baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT) desa, atau bantuan sosial tunai/BST," kata Presiden saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM Darurat, melalui konferensi video, dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 16 Juli 2021 sebagaimana PikiranRakyat-Bogor.com kutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Spoiler Manga Tokyo Revengers Chapter 215: Perseteruan Selesai, Takemichi-Draken Ikut Brahman?

"Jangan ada yang terlambat dan yang paling penting lagi adalah bantuan beras, bantuan sembako, minggu ini harus keluar," tutur dia.

Instruksi Presiden mengenai percepatan penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bansos yang akan diberikan berupa uang tunai sebesar enam ratus ribu rupiah dan tambahan beras sebanyak sepuluh kilogram yang akan disalurkan melalui Perum BULOG.

Baca Juga: Pengakuan Maria Ozawa Menyukai Ariel NOAH: Dia Terlalu Tampan, Aku Suka

Kemensos dan Bulog akan menyalurkan sebanyak dua ratus juta kilogram beras kepada sepuluh juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Jawa dan Bali.

Pencairan Bansos Tunas (BST) ditujukan untuk sepuluh juta KPM selama Mei dan Juni dan cair pada Juli 2021, yang akan disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: setkab Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x