PKB Diajak Prabowo Gabung Koalisi, Begini Jawaban Cak Imin

- 24 April 2024, 12:00 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di acara penetapan presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di acara penetapan presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024). /Foto: ANTARA/Rio Feisal

PEMBRITA BOGOR - PKB merespons ajakan presiden terpilih Prabowo Subianto di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk gabung koalisi setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU.

Soal ajakan Prabowo tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berkata, "Kita tunggu saja nanti."

Meskipun PKB mengusung Anies-Muhaimin sebagai capres-cawapres, partai ini juga mempertimbangkan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Prabowo juga menekankan pentingnya kerja sama antarpartai pasca-penetapan pemenang Pilpres.

"Sekarang kewajiban kita semua adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," kata Prabowo.

Penetapan pemenang Pilpres dilakukan oleh KPU RI, seperti yang dijelaskan oleh Anggota KPU RI, Idham Holik. 

Dia mengatakan bahwa penetapan dilakukan paling lambat 3 hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Prabowo-Gibran Sah Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hadir pada acara penetapan presiden-wakil presiden di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024).
Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hadir pada acara penetapan presiden-wakil presiden di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024). /Foto: PRMN Bogor/Rizky Suryana

Pasangan Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU RI, dengan perolehan suara yang signifikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah