Potret Aktivitas Warga Binaan Dapur Sahabat Lapas Cibinong, Sajikan Makanan Sehat untuk Para Napi

- 1 Februari 2024, 12:45 WIB

PIKIRAN RAKYAT MEDIA NETWORK - Warga binaan memasak makanan sehat di Dapur Sahabat untuk penghuni warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 29 Januari 2024.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong melalui Dapur Sahabat memberikan pelayanan pemenuhan pangan secara optimal dengan menyajikan makanan yang tak hanya bersih dan sehat namun juga bergizi tinggi, hal itu untuk mewujudkan dapur sehat yang memenuhi standar laik hygiene dari Dinas Kesehatan.

Pelayanan dan pembinaan yang baik kepada warga binaan maka harapannya ketika mereka keluar dari binaan tentunya mereka bisa memiliki keahlian, salah satunya keahlian membuat roti melalui peresmian Dapur Sahabat tersebut. Ketika mereka mandiri maka akan berdampak kepada kemandirian pembangunan bangsa dan kemandirian masyarakat.

Dapur Sahabat Lapas Cinong ini sudah dilengkapi dengan sertifikat kesehatan.

Pemberian sertifikat layak higienis dan sanitasi juga sangat penting untuk menekan angka kesakitan dan kematian terhadap warga binaan akibat makanan yang kurang sehat. Sehingga sertifikat layak higienis ini hal yang wajib dimiliki setiap pelayanan produksi makanan, termasuk pembuatan roti di lapas Kelas II A Cibinong.***

 

 

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x