Banjir Bandang Sungai Sembahe Deli Serdang Hanyutkan 1 Unit Mobil

- 2 Mei 2023, 02:11 WIB

PEMBRITA BOGOR, Pikiran Rakyat Media Network - Tim Basarnas Medan sudah diturunkan untuk melakukan penyisiran kawasan banjir bandang yang melanda Sungai Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara sejak Minggu, 30 April 2023 pukul 16:10 sore WIB.

Banjir bandang yang menyapu objek wisata pemandian, yang berada di sepanjang Sungai Sembahe menyebabkan satu unit mobil minibus merek Toyota terseret arus banjir. 

Kepala Kantor SAR Medan Budiono memastikan tidak ada korban jiwa di dalam mobil. Selanjutnya, tim melakukan penyisiran di area objek wisata pemandian di sepanjang Sungai Sembahe. 

"Hingga pukul 20:00 malam WIB, laporan yang diterima tim lapangan mengatakan bahwa tidak adanya informasi orang hilang," ujarnya. 

Sementara, puluhan unit pondok wisata yang biasa dijadikan sebagai tempat berendam bagi wisatawan turut diterjang banding bandang yang datang secara tiba-tiba. 

Lebih lanjut, sebagai langkah mitigasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan sudah mendirikan posko guna mengantisipasi luapan kiriman banjir di Sungai Sembahe.

Pihaknya telah berkolaborasi dengan kelurahan, khususnya warga yang tinggal di bantaran Sungai Sembahe.

>>> Ikuti berita seputar Bogor dan Jawa Barat di News Google PEMBRITABOGOR.com pastinya paling terupdate setiap hari.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x