Kebijakan New Normal Segera Diterapkan, Berikut ini 5 Langkah Tepat yang Wajib Anda Ketahui

- 31 Mei 2020, 16:27 WIB
PETUGAS kasir melayani konsumen dari balik sekat plastik di AEON Mall, Tangerang, Banten, Jumat 29 Mei 2020.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Belum meredanya wabah virus corona di Indonesia membuat pemerintah akhirnya mengambil langkah untuk memberlakukan kehidupan New Normal di sejumlah wilayah yang sudah memenuhi syarat.

Kebijakan ini tentunya membuat masyarakat kedepannya untuk bisa membiasakan diri hidup berdampingan dengan virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Agar kita mampu membiasakan diri dengan keadaan tersebut, Psikolog Intan Erlita, M.Psi membagikan beberapa poin penting yang wajib kita perhatikan.

Baca Juga: Jumlah kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak, 31 Mei 2020: Pasien Positif 26.473 Orang

Poin pertama, tentunya kita harus mampu berdamai dengan keadaan. Ketakutan yang berlebihan harus dihilangkan dan diharapkan masyarakat bisa bangkit dan beradaptasi dengan cara-cara serta aturan baru.

Point kedua, Intan mengatakan "kita harus tahu aturan-aturannya dari pemerintah. Misalnya boleh keluar rumah tapi harus pakai masker, hand sanitizer, jaga jarak dan jangan ngeyel karena kita harus bertarung sama yang tak kasat mata,".

Lebih lanjut Intan mengungkapkan bahwa tetap terhubung dengan orang-orang terdekat itu penting, namun pertemuan tetap dilakukan secara daring bukan bertemu di restoran sebuah mal selama kondisi seperti saat ini.

Baca Juga: Pangeran Belgia Dinyakan Positif COVID-19 Usai Hadiri Pesta di Spanyol saat Pandemi

"Ketiga, kita harus tetap melakukan komunikasi dengan keluarga, dengan teman supaya menghilangkan kebosanan, kejenuhan.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X