7 Obat Alami untuk Meredakan Hidung Tersumbat

- 31 Oktober 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi - 7 Obat Alami untuk Meredakan Hidung Tersumbat
Ilustrasi - 7 Obat Alami untuk Meredakan Hidung Tersumbat /Pixabay/ Andrea Piacuadio/

PR BOGOR - Hidung tersumbat dan sinus tersumbat bukanlah hal yang menyenangkan. Cobalah solusi alami ini dan mulailah bernapas lebih baik sekarang.

Pertimbangkan Beberapa Alternatif untuk Apotek

Saat Anda sesak, tindakan bernapas sederhana bisa menjadi tantangan. Apapun penyebabnya, infeksi sinus, alergi, pilek, atau flu, mengatasi hidung tersumbat dapat membuat Anda merasa lelah dan muram.

Apa yang terjadi di dalam kepala Anda ketika Anda mengalami hidung tersumbat? “Hidung memiliki jaringan pembuluh darah yang luas dengan katup yang membuka dan menutup,” kata Scott P. Stringer, MD, profesor dan ketua otolaringologi dan ilmu komunikasi di University of Mississippi Medical Center di Jackson.

Ketika hidung dirangsang oleh iritasi apapun, sistem saraf juga dirangsang, menyebabkan katup terbuka, yang mengakibatkan lebih banyak darah masuk ke hidung. Ini menyebabkan pembengkakan di saluran hidung Anda, yang membuatnya sulit bernapas.

Baca Juga: Aksinya Makan Nasi Goreng Bungkus Curi Perhatian, Prilly Latuconsina: Aku Tuh Suka Banget

Karena infeksi sinus, pilek, dan alergi tidak hanya membuat Anda sesak dan sering disertai dengan sejumlah gejala lain, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengonsumsi satu atau beberapa obat untuk mengakhiri penderitaan.

Namun menggandakan atau melipatgandakan jenis obat berbahaya, dan Anda mungkin tidak menemukan kelegaan yang Anda cari dengan obat-obatan yang dijual bebas atau melalui resep.

Meskipun pilihan yang dijual bebas, seperti dekongestan, sering digunakan untuk mengobati hidung tersumbat dan sakit kepala yang disebabkan oleh kemacetan, ada risiko yang signifikan untuk menjadi tergantung pada obat ini, dan mereka juga dapat membuat Anda lebih buruk dengan cara lain.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Everyday Health


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X