Warga Korea Kritik Penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024: Vokal Membernya Jelek

- 15 April 2024, 19:00 WIB
LE SSERAFIM tampil di Coachella 2024.
LE SSERAFIM tampil di Coachella 2024. /Foto: Twitter @le_sserafim/

PEMBRITA BOGOR - Grup perempuan Kpop LE SSERAFIM jadi sorotan usai penampilan mereka di Festival Musik Coachella 2024 pada Sabtu sore, 13 April 2024. Meskipun ini adalah kali pertama mereka tampil di Coachella di bawah naungan HYBE, penampilan mereka tidak sepenuhnya disambut dengan baik oleh penonton dan warganet. 

Menurut laporan yang muncul setelah siaran langsung panggung LE SSERAFIM di YouTube, banyak kritikan keras mengenai kualitas vokal grup yang beranggotakan Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae tersebut.

Banyak warganet Korea Selatan (Knetz) menyoroti ketidakstabilan vokal mereka, dengan beberapa menyimpulkan bahwa penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) untuk menyempurnakan penampilan tidak mampu menutupi kekurangan tersebut.

Bahkan ada yang mengkritik keras penampilan LE SSERAFIM di festival musik terbesar Amerika Serikat tersebut. "Bahkan di fancam, kamu bisa mendengar mereka bernyanyi dengan nada yang tidak selaras, tapi wow, jelek sekali," ucap salah satu Knetz.

Salah satu Knetz juga menyatakan, "Mereka menggunakan AR untuk mencoba menutupinya, namun pada akhirnya, mereka sangat buruk sehingga tetap menimbulkan bencana."

Seorang Knetz lainnya menyoroti perbedaan drastis antara apa yang didengar di lokasi dengan apa yang terdengar dalam siaran langsung YouTube, menyatakan, "Wow, yang kamu dengar di lokasi sebenarnya hanyalah AR."

Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan teknologi mungkin telah memberikan gambaran yang tidak akurat tentang kualitas penampilan secara keseluruhan.

Baca Juga: Grup Kpop LE SSERAFIM Dituding Lecehkan Gereja dan Agama Katolik dalam Video Klip Lagu EASY

LE SSERAFIM Masuk ke Daftar Penampilan Kpop Terbaik di Coachella

Meskipun mendapat banyak kritikan, LE SSERAFIM masih berhasil masuk ke dalam enam teratas ranking penampilan Kpop terbaik di Coachella versi TimesNow.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah