Cara Cairkan BLT EL Nino Rp400 Ribu Desember 2023, Cek bansos.kemensos.go.id

- 14 Desember 2023, 11:20 WIB
Jokowi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima manfaat di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).
Jokowi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima manfaat di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023). /Foto: BPMI Setpres

PEMBRITA BOGOR - Berikut adalah informasi tentang cara cairkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino Rp400 ribu, bisa melalui HP dengan klik website bansos.kemensos.go.id.

Dampak El Nino menyebabkan kekeringan berkepanjangan, pemerintah memberikan bantuan yang disebut BLT El Nino. Bantuan BLT El Nino adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat. 

Kapan BLT EL Nino cair? Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin Rabu, 13 Desember 2023 BLT El Nino kepada sejumlah penerima manfaat di Kantor Pos Pekalongan, Jawa Tengah.

Jokowi menyebut, harga kebutuhan pokok pada musim kemarau panjang di tahun 2023 mengalami kenaikan imbas gagal panen di beberapa wilayah akibat kekeringan.

"Karena panasnya panjang sehingga harga kebutuhan pokok ada yang naik utamanya beras itu ditutup dengan ini," katanya dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden (Setpres), Kamis, 14 Desember 2023.

jBaca Juga: TPN Ganjar Respons Debat Capres 2024: Prabowo Gagal Meniru Karakter Jokowi

BLT El Nino diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial.

Dikatakan Jokowi, bantuan El Nino akan digelontorkan dalam waktu 1 atau 2 minggu ke depan selama bulan Desember 2023.

"Yang paling penting untuk gizi anak, gizi keluarga," ucapnya saat berdialog dengan para penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x