5 Alternatif Penghasilan Tambahan yang Cukup Menjanjikan di Masa Pandemi

- 3 Maret 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi kegiatan UMKM: Salah satu contoh alternatif penghasilan tambahan adalah dengan menjual makanan secara online.
Ilustrasi kegiatan UMKM: Salah satu contoh alternatif penghasilan tambahan adalah dengan menjual makanan secara online. /Dok. BUMN.go.id

PR BOGOR - Hanya fokus pada pekerjaan yang menjadi penghasilan utama sering kali menguras tenaga, waktu, dan pikiran. Maka, tak ada salahnya jika Anda mulai melirik alternatif penghasilan tambahan.

Dengan terkurasnya waktu, tenaga dan pikiran juga akan membuat kebutuhan Anda bertambah, tapi apa daya penghasilan tidak bertambah, apalagi sekarang di masa pandemi. Maka, tentunya alternatif pengasilan tambahan menjadi salah satu cara agar Anda bisa penuhi kebutuhan itu.

Nah, ini dia 5 alternatif penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan dan bisa Anda lakukan di masa pandemi.

Baca Juga: Bocoran Drama Korea Sisyphus: The Myth Episode 5, Kerap Jadi Incaran, Han Tae Sul Berpisah dengan Gang Seo Hae

1. Usaha kuliner

Membuka usaha kuliner memang menjanjikan. Ingat, makan dan minum adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang diperlukan setiap hari.

Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah apa makanan atau minuman yang akan dijual. Nah, pilihan makanan dan minuman akan menentukan seperti apa kalangan konsumennya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indoensia U-23, Shin Tae-Yong Ungkap Target Lawan PS Tira dan Bali United

Lalu, untuk lokasi usaha, area depan rumah pun bisa dijadikan lokasi karena cukup menyesuaikan apa makanan-minuman yang dijajakan. Anda juga bisa menggunakan metode lain, yakni sistem pre-order.

2. Menjual barang bekas

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x