Bansos BPNT, PKH, dan BST Segera Cair, Simak Rincian dan Jadwal Pencairannya

- 1 Januari 2021, 13:56 WIB
Ilustrasi Bansos dari Kemensos, BPNT, PKH, dan BLT BST disalurkan mulai Januari 2021.
Ilustrasi Bansos dari Kemensos, BPNT, PKH, dan BLT BST disalurkan mulai Januari 2021. /ANTARA/Arif Firmansyah

PR BOGOR – Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali melanjutkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Adapun tiga program Bansos yang akan segera disalurkan oleh Kemensos yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Untuk penyalurannya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan bahwa Kemensos akan menyalurkan Bansos BNPT, PKH, dan BST BLT ke seluruh Indonesia secara serentak.

Baca Juga: Diperpanjang hingga Maret 2021, Begini 3 Cara Klaim Token Listrik Gratis dari PLN

Lebih lanjut, Mensos Risma menjelaskan bahwa saat ini Kemensos telah melakukan finalisasi data penerima Bansos BPNT, PKH, dan BST BLT dengan pemerintah daerah.

Maka dari itu, Kemensos harus memberikan data penerima Bansos BPNT, PKH, dan BST BLT kepada pemerintah pusat pada Jumat hari ini, 1 Januari 2021.

Untuk Bansos berupa BNPT, Kemensos menargetkan 18,8 juta penerima dengan besaran yang diterima yakni Rp200.000 per bulan, dan disalurkan sepanjang tahun 2021, yakni Januari hingga Desember.

Baca Juga: Ridwan Kamil Datangi Rumah Pemulung Viral di Kiaracondong, Ternyata Ini yang Dilakukan

Sementara Bansos berupa BST BLT sebesar Rp300 ribu akan disalurkan kepada 10 juta penerima di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x