Jelang Kehadiran Prabowo-Gibran di KPU, Ruas Jalan Imam Bonjol Ditutup Polisi

- 24 April 2024, 09:30 WIB
Suasana di depan Gedung KPU jelang penetapan presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024.
Suasana di depan Gedung KPU jelang penetapan presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024. /Foto: PRMN Bogor/Rizky Suryana

PEMBRITA BOGOR - Jelang kedatangan pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, ruas jalan di Imam Bonjol depan Gedung KPU RI hingga Wisma Mandiri arah ke Bundaran HI ditutup oleh polisi pada Rabu, 24 April 2024.

Ratusan polisi bersiaga di depan Gedung KPU. Pembatas jalan beton maupun plastik dipasang untuk menutup jalan di ruas Imam Bonjol.

Beberapa relawan pendukung Prabowo-Gibran terlihat hadir di lokasi. Di antaranya relawan dari Partai Golkar dan juga massa yang mengatasnamakan diri sebagai relawan pendukung Presiden Joko Widodo.

Warga yang melintas diarahkan oleh polisi menuju jalan alternatif arah ke Bundaran HI maupun ke Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Pengecekan dilakukan oleh polisi yang berjaga di lokasi. Karena kuota untuk memasuki KPU terbatas, hanya massa pendukung yang sudah mendapat surat undangan yang bisa masuk ke gedung tersebut.

"Pakai undangan ya masuknya. Nggak ada undangan (dari KPU), nggak boleh masuk," ucap seorang polisi yang bertugas kepada beberapa pendukung Prabowo-Gibran yang ingin masuk ke area steril KPU pada pukul 08.40 WIB tadi.

KPU Undang Anies, Ganjar, dan Jokowi

Anggota KPU RI Idham Holik saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa 23 April 2024.
Anggota KPU RI Idham Holik saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa 23 April 2024. /Foto: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Anggota KPU RI Idham Holik menyampaikan bahwa undangan telah dikirimkan kepada Presiden dan pimpinan lembaga negara lainnya. 

Holik berkata, "Kami mengundang ketua MPR, ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang Bapak Presiden."

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah