Gerindra Akui Sudah Dapat Bocoran Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi, Menteri di Komite Selamat

- 20 Agustus 2020, 05:55 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dan Mensesneg Pratikno sebelum sesi foto bersama Kabinet Indonesia Maju di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dan Mensesneg Pratikno sebelum sesi foto bersama Kabinet Indonesia Maju di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc. /

PR BOGOR - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mendapat informasi terkait desas desus reshuffle Kabinet Indonesia Maju usai perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Parpol yang berada di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan, ada belasan menteri yang segera direshuffle dalam waktu dekat.

“Ya kalau yang saya dengar desas desusnya sampai 17 orang, akan digantikan mesin total,” ujarnya seperti diberitakan di Wartaekonomi.co.id, Selasa 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Heboh Baju Adat China Tercetak di Uang Nominal Rp75.000, Begini Penjelasan Pihak Bank Indonesia

Hanya saja, meski masih desas desus, Arief Poyuono memandang Presiden Jokowi tetap akan melakukan reshuffle tersebut dalam waktu dekat.

Jokowi sudah banyak mengeluarkan sejumlah kebijakan, sampai marah-marah ke para menterinya terkait penanganan krisis kesehatan pendemi Covid-19.

"Karena saya melihat bahwa sahnya kebijakan-kebijakan yang diambil Pak Joko Widodo ini sudah cukup dan lebih dari cukup bagaimana menyelamatkan negara dan masyarakat, terutama perekonomian nasional dari dampak Covid-19," ungkap Arief Poyuono.

Baca Juga: Klinik Aborsi di Raden Saleh Jakarta Pusat Bakar Janin, Agar Tidak Bau Dimodifikasi Seperti Cerobong

"Tapi alat mesinnya yang lain lelet, jalannya enggak ngebut. Berbeda dengan apa yang sama di komite. Walaupun di komite gardanya 10 tapi di bawahnya lelet ya sama aja," imbuhnya lagi.

Halaman:

Editor: Amir Faisol

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah