Gibran: Semua Partai 01 dan 03 di Pilpres Diajak Koalisi, Tunggu Arahan Prabowo

- 26 April 2024, 17:30 WIB
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka membagikan susu gratis kepada warga di Rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2024).
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka membagikan susu gratis kepada warga di Rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2024). /Foto: ANTARA/Erlangga Bregas Prakasa

PEMBRITA BOGOR - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa koalisi politik yang akan dibentuk masih menunggu arahan dari sang presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dalam pernyataannya di Solo, Jawa Tengah pada Jumat, 28 April 2024, Gibran menyatakan, "Kita tunggu nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh di luar koalisi. Ke depan seperti apa kita tunggu saja."

Gibran juga menegaskan bahwa Prabowo telah mendekati pihak-pihak yang sebelumnya menjadi pesaing dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Pak Prabowo sudah merangkul semua yang menjadi kontestan 01 dan kontestan 03. Tunggu saja nanti," ucap Gibran.

Ia enggan menjawab rincian koalisi yang akan dibentuk. Gibran hanya memastikan bahwa beberapa partai politik telah mulai mendekat ke Prabowo-Gibran.

"Ditunggu saja. Partai lain tunggu saja," tandas Gibran.

Gibran: Tidak Ada Satupun Partai yang Tidak Diajak Koalisi

Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam konferensi pers di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024).
Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam konferensi pers di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024). /Foto: PRMN Bogor/Miftahul Ulum

Namun, ia menegaskan bahwa tidak ada satupun partai politik yang ditinggalkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Bukan meninggalkan, ini kan keputusan masing-masing partai. Nggak ada yang ditinggal, kami kan menawarkan untuk bertemu, saling sowan, nggak ada yang ditinggal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah