Tak Gunakan Masker saat Berkendara Motor, ini yang Dilakukan Petugas Pos Pengecekan PSBB di Bali

- 21 Mei 2020, 15:22 WIB
LAWAN COVID-19 dengan gembira, pos pengecekan di Tabanan Bali ini menyambut pengendara motor tidak pake masker dengan tarian lokal Twitter.com/@balebengong

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini tengah gencar dilakukan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia dengan tujuan agar penyebaran wabah virus corona tidak semakin meluas.

Beberapa aturan yang harus ditaati selama kebijakan PSBB berlangsung adalah setiap pengendara baik motor maupun mobil diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan pola jaga jarak fisik.

Setiap wilayah menempatkan beberapa titik pos pengecekan dan akan menindak setiap pelanggar PSBB tersebut baik berupa teguran hingga adanya sanksi tegas.

Baca Juga: Klaim Temukan Vaksin Kekebalan Tubuh dari COVID-19, Peneliti Lakukan Uji Coba ke 9 Ekor Monyet

Akan tetapi, hal tak biasa terjadi di pos pengecekan Daerah Pantai Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tababanan, Bali.

Sebuah video beredar dan menjadi viral terkait penanganan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker di daerah Tababanan, Bali.

Video yang diunggah akun @balebengong dengan durasi 1.39 detik memperlihatkan dua orang bule menggunakan motor Honda PCX sedang berboncengan tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Ahli Virologi Klaim Temukan Cara Sederhana Bantu Atasi Pasien Terinfeksi COVID-19

Tidak lama kemudian, keduanya sampai di titik pengecekan yang ada di depan Pantai Yeh Gangga.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X