Selasa, 25 Februari 2020

Petani Kopi di Bogor Diharapkan Bisa Kembangkan Produk Unggulan

- 5 Desember 2019, 15:55 WIB
Kopi.*

CIBINONG (PR)- Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor mengharapkan para petani kopi di Kabupaten Bogor selalin membudidayakan tanaman kopi juga diharapkan bisa mengembangkan kopi menjadi produk unggulan.

Bahkan, diupayakan di 40 kecamatan memiliki para Master Trainers (MT) khusus di bidang perkopian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Distanhorbun Kabupaten Bogor Siti Nurianty ketika memberikan sambutan dalam acara Master Traineer Kopi  Robusta dan  Arabika se-Indonesia, Kamis 5 Desember 2019 di Sentul, Bogor.

Baca Juga: Para Penyandang Tunanetra yang Gigih Menghafal Alquran

Menurut Siti Nurianty, keberadaan trainer telah mengangkat nilai tambah kopi selama ini di masyarakat. Bahkan, saat ini kopi telah memiliki gaya tersendiri yang digandrungi berbagai kalangan.

“Kami memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan pertemuan Master Traineer Kopi se-Indonesia yang diselenggarakan di Bogor,” katanya.

Bagi Bogor, papar Siti Nurianty berharap komoditas kopi menjadi salah satu unggulan dengan naiknya trend kopi di tengah masyarakat.

Baca Juga: Biaya Perawatan Mobil Dinas Rp 14 Miliar, Pemkot Bogor Berupaya Lebih Hemat

“Untuk itu, kami berharap di setiap kecamatan nanti ada master traineer kopi yang menjadi penghubung petani kopi. Sehingga bagi petani yang menanam kopi akan memberikan nilai tambah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X