UMKM dan Brand Lokal Berkembang Pesat Berkat Inovasi Shopee Live di 2024

- 22 Juni 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi live shopping.
Ilustrasi live shopping. /Foto: Pixabay/PreisKing

PEMBRITA BOGOR - Era digital telah menggeser tren belanja masyarakat saat ini yang tidak lagi sekadar kegiatan fungsional, tetapi menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Merespons fenomena ini, Shopee menghadirkan Shopee Live, sebuah fitur interaktif yang menghubungkan pembeli dan penjual secara lebih dekat serta dilengkapi konten visual memikat.

Fitur Shopee Live nyatanya sukses mencuri atensi pengguna karena menjadi kanal pembelian favorit berdasarkan pencapaian semester pertama tahun ini.

Pencapaian luar biasa ini pun berhasil berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan brand lokal dalam memperbanyak pintu kesempatan bagi produk lokal dalam memperluas jangkauannya.

Menyambut semester pertama tahun ini, Shopee mencatatkan peningkatan penjualan produk UMKM dan brand lokal lebih dari 13 kali lipat melalui Shopee Live dibandingkan tahun lalu.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan, "Sejak hadir beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan brand lokal."

"Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku UMKM dan brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka.

"Kini, kita dapat melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas."

Bawa peluang lewat fitur interaktif Shopee Live, Shopee dorong UMKM dan brand lokal perkuat potensi bisnis.
Bawa peluang lewat fitur interaktif Shopee Live, Shopee dorong UMKM dan brand lokal perkuat potensi bisnis. /Foto: dok. Istimewa

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah