Mau Mudik Lebaran 2024 Bareng Keluarga? Ada Diskon Tarif 20 Persen untuk Ruas Tol Berikut Ini

- 2 April 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran.
Ilustrasi mudik Lebaran. /Fian Afandi/Pikiran Rakyat

PEMBRITA BOGOR - Pemudik yang berencana untuk merayakan Lebaran tahun ini mendapat kabar baik dari ruas tol yang dikelola oleh Astra Infra Toll Road dan Jasa Marga. Keduanya memberlakukan diskon tarif tol sebagai bentuk apresiasi kepada pemudik yang memulai perjalanan lebih awal untuk menghindari puncak arus lalu lintas.

Menurut Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar pemudik yang berangkat lebih awal berhak mendapatkan potongan tarif tol sebesar 10-20 persen, tergantung dari ruas tol yang dilaluinya.

Billy menjelaskan bahwa keputusan untuk memberlakukan diskon tarif tol ini telah melalui kajian yang teliti dan koordinasi dengan pihak terkait seperti Asosiasi Tol Indonesia (ATI) dan pihak-pihak terkait lainnya.

Diskon tersebut berlaku selama dua hari saat arus mudik dan dua hari saat arus balik. Diskon tarif tol berlaku di beberapa ruas tol, seperti Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Tol Jombang-Mojokerto.

Jadwal pemberlakuan diskon tarif tol disesuaikan dengan puncak arus mudik dan balik di setiap ruas tol. Puncak arus mudik di Tol Tangerang-Merak, misalnya, diperkirakan terjadi pada 3 April 2024, sedangkan di Tol Cipali pada 6 April 2024, dan Tol Jombang-Mojokerto pada 8 April 2024.

Sementara itu, Jasa Marga juga memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen di ruas tol yang dikelolanya.

Diskon Tarif Tol Jasa Marga Berlaku Mulai Tanggal 3 April 2024

Diskon tarif tol 20 persen di sejumlah ruas jalan tol selama mudik Lebaran 2024.
Diskon tarif tol 20 persen di sejumlah ruas jalan tol selama mudik Lebaran 2024. /Foto: Tangkapan layar YouTube DPR RI

Sementara itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyebutkan bahwa potongan tarif tol ini berlaku pada beberapa ruas tol, antara lain Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Tol Palimanan-Kanci, Tol Batang-Semarang, dan Tol Semarang Seksi ABC.

Potongan tarif tol dari Jasa Marga akan berlaku pada tanggal 3-5 April 2024 dan 17-19 April 2024 pada arus mudik, serta pada arus balik, diskon tersebut diberlakukan pada tanggal yang sama untuk kendaraan dari arah sebaliknya. 

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x