Kemenhub Buka Lagi Mudik Gratis Bus dan Kereta Api Lebaran 2024, Catat Tanggal dan Syaratnya

- 7 Maret 2024, 11:50 WIB
Ilustrasi mudik gratis Kemenhub Lebaran 2024.
Ilustrasi mudik gratis Kemenhub Lebaran 2024. /Foto: dok. PT KAI/

PEMBRITA BOGORKementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar program mudik gratis, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk pulang kampung menggunakan moda transportasi bus dan truk.

Dalam kerjasama dengan Mitra Darat seperti bus dan kereta api, Kemenhub menyiapkan kuota besar untuk memfasilitasi program ini.

Jadwal pendaftaran untuk Mudik Gratis Mitra Darat Kemenhub 2024 telah ditetapkan, dimulai pada tanggal 5 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 3 April 2024. Namun, pendaftaran akan ditutup lebih cepat jika kuota sudah terpenuhi.

Peserta yang berminat harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemenhub.

Dokumen kependudukan yang sah seperti KTP, SIM, atau KK diperlukan saat melakukan pendaftaran.

Setiap peserta hanya diperbolehkan memilih satu kota tujuan mudik dan bisa mendaftar untuk arus mudik dan balik secara bersamaan, namun hanya boleh ikut arus balik sesuai dengan kota tujuan arus mudik.

Selain itu, peserta juga diberikan waktu H+7 setelah pendaftaran untuk melakukan registrasi ulang di posko yang telah ditentukan.

Perlu diingat bahwa peserta harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan, serta datang minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Bagi peserta yang akan mudik-balik dengan motor, mereka harus membawa surat kendaraan dan menyerahkan motor H-1 sebelum tanggal keberangkatan seremonial bus.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x