Catat! Berikut Rute dan Stasiun Tempat Mudik Gratis KAI Lebaran 2024, Tidak Perlu Repot-repot Beli Tiket

- 4 Maret 2024, 17:00 WIB
Kemenhub buka pendaftaran Mudik Motor Gratis 2024 lewat Kereta Api.
Kemenhub buka pendaftaran Mudik Motor Gratis 2024 lewat Kereta Api. /Foto: Instagram.com/@kemenhub151/

PEMBRITA BOGOR - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) kembali menggelar program mudik gratis Kereta Api Lebaran 2024.

Dalam program mudik motor gratis (motis) 2024, sepeda motor menjadi fokus utama yang akan diangkut dengan kereta api. Hal ini bertujuan untuk memberikan alternatif transportasi yang lebih aman dan nyaman bagi pemudik.

Dengan demikian, harapan untuk mengurangi kecelakaan dan meningkatkan keselamatan selama arus mudik Lebaran semakin mendekati kenyataan.

Untuk persyaratan mudik motis 2024, para calon peserta diminta memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan, antara lain memiliki dokumen identitas seperti KTP, Kartu Keluarga, dan SIM C.

Sepeda motor yang akan diajukan juga harus memiliki kapasitas mesin maksimal 200 cc.

Setiap peserta juga diperbolehkan membeli dua tiket penumpang, dengan syarat tiket tersebut harus sesuai dengan nama peserta motis yang terdaftar.

Ilustrasi kereta api yang digunakan dalam program mudik motor gratis 2024.
Ilustrasi kereta api yang digunakan dalam program mudik motor gratis 2024. /Foto: dok. PT KAI

Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Mudik Gratis Kemenhub 2024. Dengan hanya beberapa klik, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran yang mencakup informasi seperti stasiun asal dan tujuan, tanggal keberangkatan dan kepulangan, serta data diri dan dokumen pendukung lainnya.

Bagi yang tidak memiliki akses internet, tidak perlu khawatir. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline dengan datang langsung ke beberapa stasiun yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x