5 Cara Menukar Kode Voucher Pelatihan Kartu Prakerja, Pilih Mitra Platform Digital Sesuai Keinginan

- 27 Agustus 2021, 10:30 WIB
5 cara menukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja.
5 cara menukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja. /Prakerja.go.id

PR BOGOR - Bagi para pencari kerja yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja, bisa kunjungi situs resmi hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Atau jika masih ingin mengetahui secara detail tentang program Kartu Prakerja, maka dapat diketahui nformasi lengkap seputar pendaftaran di link www.prakerja.go.id/tanya-jawab.

Namun, untuk diketahui bahwa pogram Kartu Prakerja diperuntukkan bagi pencari kerja, korban PHK, maupun pelaku usaha yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Kemudian tidak tercatat di DTKS Kemensos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI dan Polri, BUMN atau BUMD, serta bukan juga sebagai anggota DPR dan DPRD.

Baca Juga: Varian Delta Sulit Diprediksi, Jokowi Imbau Masyarakat Waspada Meski Kasus Harian Telah Menurun

Setelah mengikuti serangkaian prosedur sebagaimana terdapat di laman Kartu Prakerja, selanjutnya akan diberitahukan hasil seleksinya.

Jika lolos seleksi gelombang maka peserta diminta menukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja dari mitra platform digital.

Untuk itu, para peserta dapat mengikuti lima langkah berikut ini:
1. Ada tujuh platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Peserta bisa memilih dan membeli pelatihan di salah satu dari platform digital tersebut.

2. Pilih pelatihan yang diinginkan dan bayar dengan menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x