Pembayaran Digital Meningkat Saat Pandemi Covid-19, 77 Persen Gen-Z, Pilih Pembayaran Sistem QR

- 4 Maret 2021, 07:20 WIB
Seorang calon panumpang KA memindai kode batang tiket dari gawainya di gerbang tiket nirsentuh LRT Jakarta di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta pada Rabu, 5 Agustus 2020.
Seorang calon panumpang KA memindai kode batang tiket dari gawainya di gerbang tiket nirsentuh LRT Jakarta di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta pada Rabu, 5 Agustus 2020. /Antara/Indrianto Eko Suwarso/doc./

PR BOGOR - Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, pembayaran digital meningkat pesat. Terlebih bagi mereka konsumen Gen-Z, hasil survei terbaru sangat luar biasa dalam menggunakan sistem QR.

Head of Personal Financial Service and Digital Bank UOB Indonesia, Khoo Chook Seang mengatakan, Pandemi Covid-19 telah mempercepat digitalisasi di sebagian besar aspek dalam kehidupan kita.

Survei UOB menunujakan, penggunaan metode pembayaran tanpa sentuh oleh konsumen Indonesia untuk bertransaksi semakin meningkat selama pandemi Covid-19 dibandingkan dengan metode pembayaran tunai.

Baca Juga: Resep Cireng Khas Bandung, Cara Membuat Cireng dengan 3 Varian Berbeda

UOB ASEAN Consumer Sentiment Study 2020, mengungkapkan sebanyak 76 persen konsumen Indonesia lebih senang menggunakan metode pembayaran antara sesama konsumen(peer-to-peer).

Pembayaran ini diikuti menggunakan QR Code sebanyak 69 persen dan Intenet Bangking berbasis seluler sebanyak 64 persen.

Hanya sebagian orang mengaku masih menggantungkan diri menggunakan pembayaran secara tunai.

Baca Juga: SEGERA DAFTAR! Hari Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Pukul 12.00 WIB

Selama pandemi ini, yang menggunakan pembayaran secara tunai yaitu sebanyak 34 persen.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x