3 Golongan Ini Jadi Prioritas Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12, Kamu Termasuk?

- 2 Januari 2021, 09:32 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja Gelombang 12.
Ilustrasi program Kartu Prakerja Gelombang 12. /ANTARA/Asep Fathulrahman

PR BOGOR - Program Kartu Prakerja menjadi satu di antara beberapa stimulus Covid-19 Pemerintah yang diperpanjang hingga 2021.

Diketahui, program Kartu Prakerja akan dibuka pada 2021 mendatang untuk Gelombang 12.

Adapun cara pendaftaran dan ketentuan pendaftaran tak berbeda jauh dari gelombang-gelombang sebelumnya yang diadakan pada 2020 lalu.

Baca Juga: Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia, Sang Tokoh Balap Nasonal Akan Dikebumikan di Daerah Ini

Namun, setidaknya pada Kartu Prakerja Gelombang 12 ini ada tiga golongan masyarakat yang akan diprioritaskan untuk lolos seleksi.

Yakni calon penerima terdampak pandemi Covid-19 yang memiliki tanggungan 3 orang atau lebih, bekerja di sektor informal maupun UMKM, dan memiliki gaji yang relatif rendah.

Sementara spesifikasi utama adalah peserta tidak pernah terdaftar dalam program Kartu Prakerja pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Baca Juga: Gisel dan Michael Yukinobu Bakal Diperiksa Sebagai Tersangka Video Syur pada 4 Januari Mendatang

Sebagaimana dilaporkan PR Bandung Raya dalam artikel "Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, 3 Golongan Ini Akan Diprioritaskan, Siapa Saja?", Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 ini akan mendapatkan uang insentif yang dibayarkan per bulan selama empat bulan.

Uang insentif program Kartu Prakerja meliputi penuntasan pelatihan sebesar Rp600 ribu, dan uang insentif survei kebekerjaan sebesar Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x