Dibilang Senyumnya Berat oleh Prabowo, Anies: Biasa Aja Tuh

- 24 April 2024, 15:00 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di acara penetapan presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di acara penetapan presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024). /Foto: ANTARA/Rio Feisal

PEMBRITA BOGOR - Presiden terpilih Prabowo Subianto bicara soal ekspresi wajah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat acara penetapan capres-cawapres terpilih, Rabu, 24 April 2024.

Dalam pernyataannya di Kantor KPU RI, Prabowo menyatakan bahwa senyuman pasangan tersebut terlihat berat, namun diperlukan dalam konteks tuntutan dari rakyat.

Menurut Prabowo, kontestasi politik haruslah tajam dan keras untuk memberikan pilihan yang jelas kepada rakyat.

Dia mengingatkan bahwa rakyat membutuhkan perbandingan yang baik antara para kandidat untuk membuat keputusan yang tepat bagi masa depan Indonesia.

"Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah ada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu, tetapi ini yang dituntut oleh rakyat kita," ungkap Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa kontestasi Pemilu 2024 telah berakhir dan saatnya untuk bersatu dalam membangun Indonesia ke depan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pasangan calon yang telah berjuang dalam Pemilu tersebut, termasuk Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Jadi, saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia," tambahnya.

Respons Anies

Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar silaturahmi di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024.
Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar silaturahmi di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024. /Foto: Pikiran Rakyat/Boy Darmawan

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah