Usai Menang Gugatan di MK, Prabowo Bakal Ajak Megawati Ngobrol Bareng

- 22 April 2024, 23:00 WIB
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. /Foto: Antara/Puspa Perwitasari/

PEMBRITA BOGOR - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tengah diatur untuk dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rencana pertemuan ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam sebuah konferensi pers di media center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, pada Senin, 22 April 2024.

Muzani menyatakan bahwa persiapan jadwal pertemuan sedang berlangsung, dengan harapan agenda ini segera dapat diumumkan kepada publik.

Menurut Muzani, rekonsiliasi antara pimpinan partai politik merupakan simbol persatuan bangsa yang penting, terutama setelah melalui proses kompetisi politik.

Dia menjelaskan bahwa Prabowo Subianto telah mengutus beberapa perwakilan untuk bertemu dengan sejumlah tokoh terkait upaya rekonsiliasi ini.

Muzani menyatakan, "Rekonsiliasi akan dilakukan termasuk dengan pimpinan partai politik ataupun dengan tokoh-tokoh yang bisa dianggap sebagai sebuah simbol untuk persatukan bangsa."

Pembicaraan antara Gerindra dan PDIP telah berlangsung intensif, dengan komunikasi terakhir terjadi sebelum Lebaran atau Idul Fitri 2024.

Sekjen Gerindra ini sebelumnya telah memastikan bahwa peluang pertemuan antara Prabowo dan Megawati terbuka, dengan menyebutkan bahwa jadwal pertemuan sedang disusun.

Dia juga menegaskan bahwa Prabowo telah mengutus beberapa tokoh untuk melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah