Staf Kepresidenan Sebut Ada Rencana Jokowi dan Megawati Bertemu Usai Lebaran 2024

- 12 April 2024, 15:00 WIB
Potret Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo.
Potret Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo. /Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay./

PEMBRITA BOGOR - Presiden RI Joko Widodo tengah jadi sorotan publik karena muncul kabar rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu yang lalu. Kabar ini menarik perhatian mengingat relasi keduanya yang disinyalir renggang belakangan.

Kabar tersebut direspon oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, yang membenarkan bahwa pihak Istana sedang mencari waktu yang tepat untuk mempertemukan kedua tokoh tersebut.

Ari menjawab pertanyaan mengapa Jokowi tidak bertemu dengan Megawati pada momentum Lebaran 2024, sebagaimana umumnya elite politik.

Menurutnya, bulan Syawal menjadi waktu yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi, namun pertemuan keduanya belum terlaksana hingga saat ini.

Tidak Ada Tanda-tanda Pertemuan Jokowi dan Megawati saat Lebaran

Prabowo Subianto Bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta
Prabowo Subianto Bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta /Foto: Instagram/@prabowo

Pertanyaan mengenai tidak adanya pertemuan lebaran Jokowi-Megawati mencuat setelah sejumlah tokoh berkunjung ke open house di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Para menteri kabinet, pejabat negara, serta duta besar negara sahabat tampak hadir dalam acara tersebut.

Namun, meskipun masyarakat umum memadati Istana untuk bersilaturahmi dengan Presiden RI, Jokowi dan Megawati tidak terlihat bertemu.

Empat menteri Kabinet Indonesia Maju tampak mengunjungi rumah Megawati untuk bersilaturahmi, tetapi keduanya tidak tampak bersama di kediaman masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah