Perang Gaza: Warga Palestina Korban Serangan PENJAJAH Israel Bertambah Jadi 24.285

- 17 Januari 2024, 10:30 WIB
Potret wanita Palestina dalam pakaian sholatnya bernama 'isdal'. Isdal jadi pakaian sehari-hari dalam genosida Israel Penjajah. Hingga kini lebih dari lebih dari 24.285 warga Palestina tewas sejak serangan Penjajah Israel pada 7 Oktober 2023.
Potret wanita Palestina dalam pakaian sholatnya bernama 'isdal'. Isdal jadi pakaian sehari-hari dalam genosida Israel Penjajah. Hingga kini lebih dari lebih dari 24.285 warga Palestina tewas sejak serangan Penjajah Israel pada 7 Oktober 2023. /Foto: REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

PEMBRITA BOGOR - Lebih dari 24.285 jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan penjajah Israel di Jalur Gaza, demikian informasi yang disampaikan Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza, Selasa, 16 Januari 2024.

Sejak konflik antara penjajah Israel dengan Palestina sejak 7 Oktober 2023 lalu, korban yang terdiri dari anak-anak dan perempuan terus bertambah.

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir saja, Kementerian Kesahatan menyebut penjajah Israel telah menewaskan 158 warga Palestina dan melukai 320 lainnya. 

Baca Juga: Kelompok Yahudi Gelar Aksi Unjuk Rasa Depan Parlemen Austria, Protes PENJAJAH Israel Lakukan Genosida di Gaza

Di samping itu, konflik penjajah Israel-Hamas saat ini telah mengakibatkan 61.154 warga Palestina terluka.

Sulit Evakuasi

"Korban masih terjebak di bawah reruntuhan."

Kementerian tersebut juga menyampaikan bahwa banyak korban masih terjebak di bawah reruntuhan.

Sementata kru ambulans dan pertahanan sipil tidak dapat menjangkau mereka yang tertimbun.

Pihak kementerian itu juga memperingatkan komplikasi kesehatan serius yang dihadapi oleh para pasien dengan penyakit kronis, dan menyatakan bahwa 350.000 orang di antaranya tidak mendapat pengobatan.

Kementerian kesehatan itu meminta lembaga-lembaga internasional untuk menyediakan obat-obatan bagi pasien kronis agar korban jiwa segera tertolong.***

Editor: Ina Yatul Istikomah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x