Investor Retail Mulai Naik Pada Awal 2021, Airlangga Hartarto: Tanda Mereka Percaya

- 3 Januari 2021, 19:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.*
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.* /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

PR BOGOR - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memaparkan, awal Januari 2021 dimulai sangat baik.

Terlebih saat IHSG telah naik menyentuh angka 6.036,17 pada penutupan, 29 Desember 2020.

Angka tersebut masuk pada level sebelum pandemi Covid-19. Sebelum mengawali tahun baru, nilai kapitalisasi pasar secara perlahan meningkat.

Baca Juga: Mudah! Begini Cara Klaim Token Listrik Gratis dari PLN, Hanya Gunakan Nomor WhatsApp

Dan angka itu sudah kembali ke Rp7.033,76 triliun atau naik lebih dari Rp2.477 triliun dibandingkan posisi terendah akhir Maret 2020.

Sejumlah program instentif yang diberikan pemerintah dinilai membuahkan hasil pada pemulihan usai terpuruk saat pandemi mulai masuk ke Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Disebutkan Airlangga, stimulus bagi pasar modal yaitu berupa penurunan tarif Pajak Penghasilan (PPh) Badan bagi Wajib Pajak Go Public dan pajak dividen, yang ditujukan untuk mendorong pelaku usaha bergabung dan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Besok, Habib Rizieq Jalani Sidang Gugatan Praperadilan di PN Jaksel, Petugas Keamanan Akan Bersiaga

"Stimulus ekonomi di masa pandemi kita dorong agar terus bisa membuat banyak perusahaan tercatat di bursa efek, seperti PPh Badan maupun Wajib Pajak perusahaan go public," ujar Menko Airlangga saat menutup perdagangan bursa 2020 di Jakarta, Rabu, dikutip PRBogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x