Kalah Pilpres 2024, Anies Baswedan: Saya Ingin Terus Cerdaskan Masyarakat dengan 'Desak Anies'

- 27 April 2024, 13:00 WIB
Anies Baswedan saat ditemui di Posko Tim Hukum Nasional Timnas AMIN, Mampang Square, Jakarta Selatan pada Selasa (20/2/2024).
Anies Baswedan saat ditemui di Posko Tim Hukum Nasional Timnas AMIN, Mampang Square, Jakarta Selatan pada Selasa (20/2/2024). /Foto: PR Bogor/Rizky Suryana

PEMBRITA BOGOR - Meski kalah di Pilpres 2024, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tetap gelar acara "Desak Anies". Acara ini merupakan platform bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka kepada pemimpin.

Awalnya acara ini dipandang sebagai sarana kampanye. Namun, Desak Anies malah mendapat apresiasi yang luas dari berbagai kalangan.

Menanggapi antusiasme masyarakat, Anies Baswedan berkomitmen untuk melanjutkan Desak Anies ke depannya.

Dalam sebuah wawancara pada Jumat, 26 April 2024, ia menyatakan, “Itu Insya Allah akan dilanjutkan bukan saja untuk menjaga kontribusi saya, tapi untuk menghidupkan iklim dialog, iklim tukar pikiran, iklim diskusi."

Anies sangat menghargai partisipasi masyarakat dalam acara tersebut. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang hadir, meskipun banyak di antara mereka tidak dikenal olehnya.

"Saya berada di kursi lalu dihadapkan dengan begitu banyak audiens yang tidak saya kenal," ungkapnya.

Dalam menjelaskan konsep Desak Anies, Anies menyatakan bahwa acara tersebut memberikan ruang bagi semua orang untuk bertanya apa saja. 

Ia menambahkan, "Saya tidak tahu apa aspirasi mereka, saya tidak tahu pertanyaan mereka, tapi semua yang datang memilih untuk berpikir."

PKB-NasDem Tinggalkan Anies

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kedatangan Surya Paloh di Jl. Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kedatangan Surya Paloh di Jl. Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). /Foto: PRMN Bogor/Miftahul Ulum

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah