Risma Bakal Maju di Pilkada DKI 2024? Begini Kata PDIP

- 16 April 2024, 18:30 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma saat memberikan bantuan di Kendari.
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma saat memberikan bantuan di Kendari. /Foto: dok. Humas Kemensos/

PEMBRITA BOGOR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah gencar menjaring bakal calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa partainya terbuka bagi siapa pun yang memiliki kemampuan dan integritas untuk membangun Jakarta.

Dikutip dari keterangan ANTARA di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta pada Selasa, 16 April 2024, Djarot menyatakan, "Untuk urusan pilkada, sekarang kita lagi menjaring. Dengan siapa pun kita terbuka."

PDIP mengajak masyarakat yang memiliki semangat untuk memajukan Jakarta untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

Djarot menekankan prinsip bahwa pemimpin harus berasal dari rakyat. Ia menambahkan, "Jadi, sekarang prinsipnya pemimpin itu kan berasal dari rakyat. Kita jaring dari rakyat. Silakan untuk mendaftarkan diri."

Setelah pendaftaran, PDIP akan melakukan penyaringan dan wawancara terhadap calon yang telah mendaftar.

Djarot menjelaskan, "Kita membuka pendaftaran. Lalu, setelah itu akan dilakukan penyaringan dan wawancara. Tentu saja masih banyak tokoh-tokoh yang mampu untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik."

Risma Maju di Pilkada DKI 2024?

Terkait kemungkinan Menteri Sosial Tri Rismaharini maju dalam Pilkada Jakarta, Djarot menegaskan bahwa PDIP memiliki banyak kader potensial selain Risma. Ia menyatakan, "Selain Bu Risma, ada banyak tokoh-tokoh potensial, baik dari internal maupun eksternal."

PDIP akan segera mengumumkan nama-nama kader yang akan dijagokan pada Pilkada Jakarta 2024. Djarot meminta masyarakat untuk menunggu pengumuman tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah