Bukan Anies, PKB dan NasDem Usulkan Nama-nama Ini Jadi Cagub DKI Pilkada 2024, Siapa Saja?

- 16 Maret 2024, 11:30 WIB
Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni digadang-gadang jadi Calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024.
Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni digadang-gadang jadi Calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024. /Foto: Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

PEMBRITA BOGOR - Dua partai pengusung paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, NasDem dan PKB sedang menggodok Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Ahmad Sahroni tengah jadi perbincangan hangat sebagai kandidat potensial Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Namun, NasDem mengungkapkan bahwa status Ahmad Sahroni sebagai calon masih dalam tahap wacana, menunggu kepastian dari berbagai pihak terkait.

Ketua Fraksi Nasdem DKI, Wibi Andrino kemudian menyampaikan hal tersebut.

"Memang wacana hari ini yang paling kuat itu bang Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI Jakarta," ucapnya.

Ia juga mengatakan masih menunggu masukan dari berbagai tingkatan partai, termasuk pimpinan cabang, daerah, hingga DPRD terkait pencalonan Sahroni.

Wibi berkata calon yang akan diusung oleh NasDem diharapkan benar-benar dapat meningkatkan elektabilitas partai pada Pilkada 2024 nanti.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino bersama dengan Caleg DPR RI Dapil VI Jawa Tengah, Nafa Urbach.
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino bersama dengan Caleg DPR RI Dapil VI Jawa Tengah, Nafa Urbach. Foto: PRMN Bogor/Rizky Suryana

Selain itu, keputusan untuk mengusung calon dalam Pilgub DKI Jakarta juga dipengaruhi oleh dinamika pasca-pleno penetapan dari KPU RI untuk Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah