Momen Prabowo Belajar Langsung Program Makan Siang Gratis di China

- 3 April 2024, 19:00 WIB
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menjawab pertanyaan wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menjawab pertanyaan wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). /ANTARA FOTO/Galih Pradipta


PEMBRITA BOGOR
- Calon Presiden RI Prabowo Subianto mempelajari praktik pemberian makan siang gratis di sekolah No. 2 Middle School, di Dongcheng District, Beijing, China, pada Selasa, 4 April 2024.

Presiden terpilih 2024-2029 ini pergi ke China dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menteri Pertahanan RI.

Berdasarkan informasi dalam siaran pers yang diterima, Prabowo mengunjungi beberapa sekolah selama kunjungannya. Di salah satu sekolah, ia meninjau kantin yang menyediakan makan siang gratis untuk siswa-siswanya.

Menurut Prabowo, makan siang gratis yang diberikan oleh sekolah tersebut terlihat bersih dan bergizi.

Kantin menyajikan berbagai menu makanan sehat, termasuk protein hewani, sayuran, dan makanan ringan.

"Sangat sehat," kata Prabowo sambil melihat beberapa siswa di sekolah China menyantap makan siang gratis.

Calon Presiden sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meninjau kantin sekolah yang ada di Beijing, China, Selasa (2/4/2024).
Calon Presiden sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meninjau kantin sekolah yang ada di Beijing, China, Selasa (2/4/2024). /Foto: dok. Tim Media Prabowo

Tak hanya itu, Prabowo juga mengunjungi beberapa ruang kelas dan berinteraksi dengan beberapa siswa selama kunjungannya.

Pada akhir kunjungannya, dia memberikan pin sebagai cendera mata kepada pihak sekolah, sambil mengatakan, "Suvenir. Agar Anda tidak akan melupakan saya," dengan tersenyum.

Sebelumnya, pasangan calon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah memperkenalkan program pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil sejak awal kampanye Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x