Camat Rumpin Dialog Bareng Warga Parungpanjang, Cari Solusi Masalah Truk Tambang

- 25 April 2024, 14:05 WIB
Ruas jalan di wilayah Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sering dilalui truk pengangkut hasil pertambangan.
Ruas jalan di wilayah Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sering dilalui truk pengangkut hasil pertambangan. /M Fikri Setiawan/ANTARA

PEMBRITA BOGOR - Keberadaan truk tambang membuat warga Parungpanjang ingin adanya jalur khusus sehingga tidak mengganggu mobilitas. Apalagi selama ini, truk tambang kerap menimbulkan masalah hingga menelan korban jiwa.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) V menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Rumpin melalui reses masa sidang II tahun 2023-2024.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari UPT SKPD, kepala desa, pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dari 14 desa di wilayah Kecamatan Rumpin.

Camat Rumpin Icang Aliudin memimpin kegiatan reses yang berlangsung di Kantor Kecamatan Rumpin, dengan didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), pada Rabu, 24 April 2024.

Icang menyampaikan jika semua saran dari masyarakat telah dicatat kemudian menjadi perhatian bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan DPRD sebagai bagian dari upaya kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif untuk memajukan Kabupaten Bogor.

Jalur Khusus Truk Tambang

 

Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) V reses di Kantor Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) V reses di Kantor Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. /Foto: dok. DPRD Kabupaten Bogor

Dia menjelaskan Pemkab Bogor sedang mengupayakan realisasi pembangunan jalan khusus untuk angkutan tambang, yang merupakan salah satu aspirasi masyarakat.

"Pemerintah Kecamatan berharap agar rencana pembangunan jalan khusus untuk tambang dapat segera dilaksanakan, karena ini merupakan kebutuhan yang penting dan solusi terbaik untuk permasalahan di sektor tambang," ucapnya.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung, menyatakan komitmen mereka dalam mendukung pembangunan jalan khusus untuk angkutan tambang.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah