Bima Arya Jawab saat Ditunjuk PAN Jadi Cagub Jawa Barat 2024: Saya Izin Dulu Sama Keluarga

- 25 April 2024, 08:00 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat hendak mengendarai angkot listrik dalam kick off uji coba pada Kamis (4/4/2024).
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat hendak mengendarai angkot listrik dalam kick off uji coba pada Kamis (4/4/2024). /Foto: ANTARA/Shabrina Zakaria

PEMBRITA BOGOR - Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan bahwa mereka mengusung Desi Ratnasari dan Bima Arya Sugiarto sebagai calon dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto berkata bahwa partai tersebut sangat mendukung kedua kandidat tersebut.

Yandri menegaskan, "Kalau dari internal kita ada Desy Ratnasari, ada Bima Arya. Dua itu yang kita gadang-gadang (maju Pilkada Jabar)."

PAN menegaskan kesiapannya untuk berkoalisi dengan partai mana pun, tanpa harus terpaku pada Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun, PAN juga tetap mempertimbangkan koalisi dengan partai di KIM seperti Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

PAN Masih Cari Kandidat Calon Gubernur Jabar

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua dari kiri) mendampingi presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam konferensi pers di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua dari kiri) mendampingi presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam konferensi pers di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024). /Foto: PRMN Bogor/Miftahul Ulum

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menekankan bahwa partainya memberikan prioritas pada kader-kader mereka untuk maju dalam Pilkada serentak 2024.

Meski begitu, PAN tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain jika tidak ada kader yang maju.

Zulhas memastikan bahwa PAN telah menyiapkan dua kandidat untuk maju dalam Pilgub Jabar, yaitu Bima Arya dan Desi Ratnasari.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah