Anak Pedagang Basreng yang Tewas Tertimbun Lonsor di Megamendung Puncak Bogor Dapat Beasiswa

- 22 Maret 2023, 17:34 WIB
Plt Bupati Bogor takziah ke rumah korban meninggal akibat longsor di curug cilember megamendung puncak bogor, senin 20 maret 2023.
Plt Bupati Bogor takziah ke rumah korban meninggal akibat longsor di curug cilember megamendung puncak bogor, senin 20 maret 2023. /Instagram/@iwansetiawan.70

PEMBRITA BOGOR - Anak sulung pedagang basreng yang meninggal karena tertimbun material longsor di kawasan wisata Curug Cilember Puncak, Megamendung, Bogor pada Senin, 20 Maret 2023 akan mendapatkan beasiswa.

Adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang memberikan bantuan pendidikan tersebut hingga anak mendiang pedagang tersebut lulus sekolah tingkat menengah atas.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan sekolah tempat anak sulung korban mengenyam pendidikan.

Baca Juga: Beraksi Dini Hari di Rumah Tak Berpenghuni, Kawanan Maling di Bogor Gasak Laptop dan Uang Jutaan Rupiah

"Saya ingin memberikan jaminan semangat kepada anak sulungnya yang ingin menyelesaikan sampai SMK, kami sudah koordinasi dengan kepala sekolahnya, kami menjamin kebutuhan sampai lulus," kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan melansir ANTARA, Rabu 22 Maret 2023.

Iwan Setiawan memang sempat bertakziah ke rumah korban longsor di kawasan Curug Cilember Puncak yang merupakan warga Desa Jogjogan, Cisarua, Bogor.

Korban adalah Buston (41) dan Pipih (39) yang meninggal tertimpa puing-puing longsor saat berteduh dari hujan di sela-sela pekerjaan mereka sebagai pedagang.

Baca Juga: Catat ya Bund, Ini 10 Rekomendasi Sekolah SD Negeri Terbaik di Bogor

Selain memberikan beasiswa, Pemkab Bogor juga memberikan bantuan berupa uang tunai serta sembako untuk keluarga korban yang ditinggalkan tulang punggung mereka karena longsor tersebut.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah