BREAKING NEWS: Tinggalkan Anies, Surya Paloh Tegaskan NasDem Ikut Gerbong Prabowo-Gibran

- 25 April 2024, 21:00 WIB
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum NasDem di Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/4/2024) pukul 16:00 sore WIB.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum NasDem di Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/4/2024) pukul 16:00 sore WIB. /PRMN Bogor/Miftahul Ulum

PEMBRITA BOGOR - Partai NasDem secara resmi menyatakan dukungan terhadap pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, setelah bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, pada Kamis, 25 April 2024.

Paloh menekankan komitmen NasDem dalam mendukung pemerintahan baru, dengan mengatakan, "NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan, bukan hanya yang pertama, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran."

Menurut Paloh, kontestasi Pilpres 2024 telah berakhir, dan saatnya fokus untuk memikirkan upaya pembangunan masa depan Indonesia.

Ia menyatakan, "Proses demokrasi berjalan dengan berbagai suka dan duka, kita ingin akhiri permasalahan pemilu, selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini."

Dalam konteks dinamika dan tantangan global, Paloh menegaskan pentingnya kesatuan elite bangsa dalam membangun Indonesia.

Oleh karena itu, NasDem memutuskan untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran dengan harapan bahwa administrasi pemerintahan ke depan akan lebih efektif dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Ia juga berharap agar dukungan dari berbagai komponen, termasuk partai politik, akan memperkuat jalannya pemerintahan ke depan.

"Kita tentu berharap agar jalannya administrasi pemerintahan ke depan ini dengan dukungan yang diberikan berbagai komponen dan seluruh kekuatan institusi partai-partai politik yang ada negeri ini," ucap Ketua Umum Partai NasDem ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah