Prabowo Jelaskan Alasan Surya Paloh Datang ke Kertanegara: Bahas Kerja Sama Demi Rakyat Indonesia

- 25 April 2024, 20:00 WIB
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum NasDem di Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/4/2024) pukul 16:00 sore WIB.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum NasDem di Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/4/2024) pukul 16:00 sore WIB. /Foto: PRMN Bogor/Miftahul Ulum

PEMBRITA BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu di kediaman sang presiden terpilih, Jalan Kertanegara pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Prabowo menyatakan, "Komunikasi telah berjalan terus menerus secara intensif antara Pak Surya Paloh, antara rekan-rekan yang ditunjuk oleh beliau dan dari pihak kami, dari Partai Gerindra pertemuan dan komunikasi yang intens dan yang cukup produktif."

Kesepakatan kerja sama ini tidak hanya diakui oleh Prabowo, namun juga oleh Surya Paloh.

Prabowo menegaskan, "Kita akan kerja sama, untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia." Sinergi antara kedua tokoh politik ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Pertemuan antara Prabowo dan Paloh bukanlah kejadian baru. Sebelumnya, pada Senin, 22 April 2024, Prabowo telah menyambangi kantor NasDem di NasDem Tower.

Dalam momen tersebut, Prabowo mengajak NasDem untuk bergabung dalam pemerintahan, sebagai upaya untuk memperkuat koalisi politik di tingkat nasional.

Meskipun demikian, respons dari NasDem terhadap ajakan Prabowo belum dapat dipastikan. 

Surya Paloh menanggapi dengan penuh penghargaan terhadap tawaran tersebut, namun belum memberikan jawaban pasti terkait sikap partainya.

Paloh menjelaskan, "Itu penghargaan Pak Prabowo aja."

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah