Megawati Bakal Ketemu Prabowo Usai Lebaran 2024, Begini Respons Gibran

- 16 April 2024, 13:00 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2024).
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2024). /Foto: ANTARA/Aris Wasita

PEMBRITA BOGOR - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berujar dirinya membuka potensi koalisi dengan PDIP dalam pemerintahan mendatang.

Dalam sebuah acara halal bihalal di Surakarta, Selasa, 16 April 2024, Gibran menyatakan, "Ya bisa dibicarakan, semua bisa dibicarakan."

Ia menegaskan bahwa segala kemungkinan, termasuk koalisi, telah dibahas pada kesempatan tersebut, namun belum ada pembicaraan mengenai kabinet.

Mengenai isu koalisi partai bergambar banteng dan kubu pemenang Pilpres 2024 tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi isyarat bakal bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat open house Idul Fitri secara terbatas di kediamannya pada tanggal 10 April 2024.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menjelaskan bahwa tradisi ini merupakan kebiasaan bagi Megawati, yang juga merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar sebelum berlebaran dengan anggota partai dan orang-orang terdekat. 

Basarah menambahkan bahwa PDIP berencana menyambangi kediaman Megawati setelah merayakan bersama keluarga.

Megawati Buka Peluang Ngobrol dengan Prabowo

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. /Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Namun, pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto masih menunggu penyelesaian sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Ahmad Basarah menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak akan menghasilkan kesepakatan politik karena PDIP masih menunggu hasil sengketa pemilu.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah