Gempa Cianjur, KAI Pastikan Jadwal Perjalanan Kereta Pangrango Bogor-Sukabumi Tak Terganggu

- 22 November 2022, 12:56 WIB
Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi melintas di wilayah Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat.
Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi melintas di wilayah Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat. /ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/rwa.

PR BOGOR - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta memastikan perjalanan kereta api lokal jurusan Bogor-Sukabumi tidak terdampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta saat ini dalam kondisi aman, lancar dan terkendali,"

"Tidak ada gangguan operasional dampak kejadian tersebut termasuk perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor-Sukabumi," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat dikonfirmasi dari Bogor, Senin.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD Subtema 1 Halaman 42, Contoh Tantangan yang Muncul saat Kerja Kelompok

Eva menungkapkan, pasca terjadinya gempa Cianjur, sejumlah KA diberhentikan sementara dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit. 

Hal itu bertujuan guna melakukan pemeriksaan kondisi prasarana dan memastikan kemanan serta keselamatan perjalanan KA. 

"PT KAI melakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran dan sejumlah prasarana lainnya terpantau dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakan yang dapat mengganggu operasional KA," ujarnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Korea yang Cocok Ditonton saat Weekend Tiba

Selain itu, seluruh petugas PT KAI Daop 1 Jakarta disiagakan untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan bencana alam, salah satunya gempa. 

Halaman:

Editor: Khairul Anwar

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x