Di Tengah Wabah COVID-19 di Indonesia, 141 WNA Asal Tiongkok Lakukan Penerbangan Repatriasi

- 22 Mei 2020, 14:56 WIB
WN Tiongkok diperiksa ketat sebelum terbang ke Kamboja dari Bandara Internasional SMB II Palembang, Rabu 20 Mei 2020.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Penyebaran wabah virus corona khususnya di Indonesia masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda, sebab setiap harinya masih ditemukan penambahan kasus yang cukup signifikan.

Namun di tengah kondisi tersebut, sebanyak 141 WNA asal Tiongkok dari PT China Harbour Indonesia melakukan penerbangan repatriasi pada Rabu 20 Mei 2020.

141 Warga Negara Tiongkok tersebut dipulangkan ke negara asal menggunakan Maskapai Cambodia Airways dengan mengenakan baju hazmat.

Baca Juga: Ini Fakta Sebenarnya Kabar Puan Maharani Sebut Pendidikan Agama Harus Dihapus agar Indonesia Maju

Alasan kepulangan ratusan warga Tiongkok tersebut karena proyek tempat mereka kerja sudah rampung.

Mereka tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Rabu 20 Mei 2020 pukul 14.30 WIB dengan lima bus dan menggunakan baju hazmat putih (pakaian pelindung) serta masker sesuai protokol kesehatan COVID-19.

"Ada 141 WNA dari PT China Harbour Indonesia yang melakukan penerbangan repatriasi hari ini, mereka memang pulang karena informasinya proyek tempat mereka bekerja sudah selesai," tutur General Manager Bandara SMB II Fahroji.

Baca Juga: Alami Gejala Osteoporosis? Berikut ini Beberapa Suplemen yang Bisa Anda Konsumsi

Akan tetapi, ratusan warga Tiongkok tersebut berangkat tidak melalui terminal keberangkatan, tetapi melalui pos landasan udara (Laud) samping terminal yang biasa dilalui calon jamaah haji karena penerbangan bersifat charter.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X