Ini Fakta Sebenarnya Kabar Puan Maharani Sebut Pendidikan Agama Harus Dihapus agar Indonesia Maju

- 22 Mei 2020, 14:46 WIB
PUAN Maharani saat diwawancarai mengenai wabah virus corona.* DPR

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Ditengah kisruhnya wabah virus corona yang melanda Indonesia, kini masyarakat dihebohkan dengan beredarnya informasi Terkait pernyataan yang disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dalam informasi tersebut disebutkan bahwa Puan Maharani menyatakan Indonesia harus meniadakan pendidikan agama jika ingin berubah menjadi negara maju.

“Puan: Jika negara ingin maju dan berkembang, pendidikan agama islam harus dihapus!” Demikian narasi yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Alami Gejala Osteoporosis? Berikut ini Beberapa Suplemen yang Bisa Anda Konsumsi

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Mafindo, klaim yang juga menjadi syarat puan mahaIndonesia untuk menjadi negara maju yang diucapkan oleh Puan Maharani merupakan informasi yang salah.

Setelah ditelusuri lebih jauh, klaim tersebut berawal dari sebuah situs bernama OPAIND.BLOGSPOT.COM namun tidak jelas siapa pemiliknya.

Kemudian, faktanya klaim tersebut pernah beredar pada Desember 2018 lalu. Saat itu Puan Maharani masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Baca Juga: Tersiar Kabar Bahwa Pemerintah Tengah Bersiap Terapkan Herd Immunity dalam New Normal, ini Faktanya

Sebenarnya narasi tersebut merupakan tuduhan yang dialamatkan kepada Ketua Yayasan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) bernama Siti Musdah Mulia.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X