Jurus Plt Bupati Iwan Setiawan Tekan Angka Stunting di Kabupaten Bogor

- 23 Februari 2023, 19:33 WIB
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. /Humas /Pemkab Bogor

PEMBRITA BOGOR - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa penanganan stunting harus dilakukan secara terpadu oleh tenaga kesehatan dan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, diperlukan sistem integrasi untuk menguatkan sektor kesehatan di Kabupaten Bogor. Hal ini agar penanganan dan penurunan angka stunting di wilayahnya bisa makin optimal.

"Penanganan stunting harus dilakukan keroyokan oleh semua stakeholder," ucap Plt Bupati, Iwan Setiawan melansir laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: Jokowi Bahas Inflasi dan Stunting di Rakornas, Bima Arya: Seperti Arahan Saya di Musrenbang

Ia pun mengajak Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bogor bersinergi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan primer dan kinerja puskesmas.

Kata Iwan, puskesmas adalah ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk itu menguatkan sektor kesehatan dari layanan hingga penanganan menjadi priositas pemerintah dan tenaga kesehatan di puskesmas.

"Prioritas kita hari ini adalah bagaimana penguatan sektor kesehatan, mulai dari layanan, pengelolaan hingga penanganannya salah satunya penanganan stunting," ucapnya.

Baca Juga: Stunting Masih Jadi Pekerjaan Rumah di Kabupaten Bogor yang Harus Dituntaskan, Begini Penjelasan Ade Yasin

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa angka stunting di Kabupaten Bogor bisa menurun dengan lebih mudah kalau puskesmas menggunakan sistem terintegrasi. Jadi, semua data diintegrasikan jadi satu.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah