Mobile Covid Track, Aplikasi Pintar untuk Penanganan COVID-19

- 10 April 2020, 21:16 WIB
APLIKASI Covid Track yang bertujuan melindungi tenaga medis dari paparan COVID-19.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia bisa menginfeksi siapa saja termasuk para tenaga medis, misalnya dokter.

Demi melindungi para tenaga medis dari paparan infeksi virus corona, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan sebuah aplikasi yakni Mobile Covid Track.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi BPPT, aplikasi Mobile Covid Track yang berbasis Android ini akan memberikan informasi yaitu melakukan tracing pergerakan pasien-pasien yang terdata.

Baca Juga: Berkah Pandemi COVID-19, Tingkat Polusi di Inggris Alami Penurunan

Nantinya, berdasarkan informasi yang disampaikan Aplikasi tersebut Pemerintah atau instansi terkait dapat melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

Selain itu juga bisa menjadi acuan untuk dilakukannya pemeriksaan pada tempat-tempat atau lokasi yang disinggahi oleh penderita dalam kurun 14 hari terakhir.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, COVID Track merupakan aplikasi yang fungsinya untuk melindungi dokter dari paparan COVID-19.

Baca Juga: Susul wilayah DKI Jakarta, Kota Depok Siap Berlakukan Aturan PSBB

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur analisis sebaran dan pergerakan penderita dan juga pengelolahan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) secara spasial.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X