Fakta-fakta Munculnya Ikan Oarfish Langka ke Permukaan, Banyak Disebut Tanda Datangnya Tsunami hingga Kiamat

- 30 Juli 2023, 21:39 WIB
Kemunculan Ikan Oarfish di Laut Taiwan beberapa waktu lalu dikaitkan dengan tanda-tanda bencana alam termasuk sebagai mitos tanda kiamat.
Kemunculan Ikan Oarfish di Laut Taiwan beberapa waktu lalu dikaitkan dengan tanda-tanda bencana alam termasuk sebagai mitos tanda kiamat. /Tangakapan layar dari Instagram/@wowfakta/

PEMBRITA BOGOR - Dunia maya kembali ramai dengan viralnya video yang memperlihatkan kemunculan sebuah ikan langka bernama Oarfish di permukaan laut di Taiwan.

Grup penyelam telah menemukan Ikan langka Oarfish di laut lepas Taiwan. Selain itu, grup penyelam melihat ikan yang berbentuk tidak biasa, sebab di tubuhnya memiliki lubang dan ikan Oarfish itu berdiri secara vertikal, bukan horizontal seperti ikan pada umumnya.

Pada Juni lalu, instruktur selam Wang Cheng-Ru menginformasikan tentang kemunculan ikan raksasa berlubang itu di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Kapal USS Blue Ridge Berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Besok Hari Terakhir Sebelum Keliling Dunia Lagi

"Di timur laut Taiwan, banyak hewan menakjubkan yang bisa ditemukan. Namun, ini merupakan pertama kali saya bertemu ikan Oarfish raksasa," kata Cheng-Ru, dikutip bogor.pikiran-rakyat.com dari Newsweek.

Kemunculan Ikan Oarfish di Laut Taiwan beberapa waktu lalu dikaitkan dengan tanda-tanda bencana alam termasuk sebagai mitos tanda kiamat.
Kemunculan Ikan Oarfish di Laut Taiwan beberapa waktu lalu dikaitkan dengan tanda-tanda bencana alam termasuk sebagai mitos tanda kiamat. /Instagram @wowfakta

Ikan itu berjenis Oarfish yang tubuhnya berwarna silver dengan aksen glitter yang berkilau dan biasanya dapat ditemukan pada kedalaman 200 hingga 1000 kaki di bawah permukaan air laut.

Apa Itu Oarfish? Heboh Ikan Laut Dalam Naik ke Permukaan, Dipercaya Pertanda Bencana Datang!

Gara-gara habitatnya yang berada jauh di bawah laut, ikan Oarfish ini jarang ditemukan oleh manusia yang sedang menyelam. Kejadian langka ini dialami oleh grup penyelam yang bertemu dengan ikan oarfish raksasa di Distrik Ruifang, sebelah timur Taiwan. Ikan Oarfish mendapat julukan sebagai ikan kiamat karena dipercayai menjadi tanda bencana.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah