Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor Lewat Gerindra, Ini Alasannya

- 18 April 2024, 07:00 WIB
Sendi Fardiansyah bersama Presiden Jokowi.
Sendi Fardiansyah bersama Presiden Jokowi. /Foto: Instagram @sendi.fardiansyah/

PEMBRITA BOGOR - Sendi Fardiansyah, Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi, putuskan untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Bogor melalui Partai Gerindra.

Dalam pernyataannya kepada awak media pada hari Rabu, 17 April 2024, dia berujar bahwa Gerindra, yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, merupakan pilihan ideal untuk maju dalam Pilwalkot Bogor 2024.

"Alhamdulillah hari ini hari pertama DPC Gerindra Kota Bogor membuka pendaftaran calon kepala daerah di Kota Bogor. Saya juga langsung daftar DPC Gerindra untuk mengambil formulir," jelas Sendi.

Alasan utama Sendi memilih Gerindra sebagai kendaraan politiknya adalah kepemimpinan Prabowo Subianto dan harapannya untuk mempererat koordinasi dengan pemerintah pusat.

"Kita ingin ke depan wali kota itu kalau bisa itu koordinasi dan komunikasinya lebih cair dengan pemerintah pusat," katanya.

Alasan Sendi Fardiansyah Sespri Iriana Jokowi Pilih Gerindra

Sendi Fardiansyah, Sekretaris Pribadi Iriana Joko Widodo.
Sendi Fardiansyah, Sekretaris Pribadi Iriana Joko Widodo. /Foto: Instagram @sendi.fardiansyah

Sendi juga menyoroti popularitas Gerindra sebagai partai besar secara nasional maupun di Kota Bogor. Menurutnya, ini menjadi faktor penting dalam memilih partai politik sebagai basis pencalonannya.

"Kedua, tentu alasannya, Gerindra merupakan partai besar baik secara nasional maupun di Kota Bogor yang memang menjadi pilihan utama menjadi kandidat yang akan maju menjadi Wali Kota Bogor," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sendi menyebut bahwa dirinya dan timnya telah intens berkomunikasi dengan DPC Gerindra Kota Bogor. Hal ini menjadi dasar keputusannya untuk mendaftar melalui partai tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah